√ UMPAN IKAN NILA BABON Yang Susah Makan [TERBUKTI]

Umpan Ikan Nila Babon memang bermacam-macam jenisnya. Dan resep racikannya pun juga sangat bervariasi. Maka dari itu, berikut ini kami sampaikan tips dan resep untuk mancing babon ikan nila yang sudah terbukti lop.

Pernah gak mas bro mengalami di spot mancingnya banyak ikan nila babon yang kelihatan berkeliaran, tetapi sangat susah untuk dipancing Alias babon nila tersebut mogok makan atau susah makan?

Resep Umpan Ikan Nila

Yuk, simak rahasia resep racikan umpan mancing nila babon yang sudah banyak dipakai oleh para master mancing dan youtuber mancing.

1. Mancing Nila Umpan Pelet 

Cara mancing ikan nila besar / babon yang susah makan salah satunya dengan menggunakan media pelet. Nah, cara membuat umpan ikan nila dengan pelet ini tergolong sangat mudah.

Bahan-bahan :

  • Pelet Lele (pelet yang besar)
  • Air Panas
  • Masako/Royco rasa sapi (Bukan Promosi)

Cara Membuat :

Campur pelet dengan masako dan beri air panas secukupnya, lalu tinggal aduk sampai jadi adonan, jangan terlalu lembek atau keras.

Dengan menggunakan pelet ini biasanya banyak dipakai untuk umpan ikan nila babon di kolam maupun untuk mancing ikan nila liar.

Banyak juga para pemancing yang mancing ikan nila besar dengan menggunakan pelet tetapi mereka mencampurnya dengan Essen, atau sari pandan, extra joss dan juga pasta durian.

2. Mancing Nila Umpan Lumut

Cara mancing ikan nila liar yang sangat ampuh adalah dengan menggunakan umpan lumut. Ini bisa jenis lumut halus maupun kasar. Yang paling penting adalah resep racikan umpan ikan nila besar menggunakan lumut.

Bahan-bahan :

  • Lumut segar (halus/kasar)
  • Masako/Royco rasa sapi (Bukan promosi)

Cara membuatnya :

Cara membuat umpan ikan nila babon dengan lumut ini sangat mudah, cukup campur lumut dengan masako/royco tersebut dan aduk hingga rata.

Lumut yang tercampur dengan masako/royco akan menjadi sangat lembut sekali dan memudahkan ikan nila memakannya.

Campuran lainnya yang sering dipakai umpan mancing ikan nila babon menggunakan lumut ini adalah dengan Essen, Extrajoss dan sari pandan.

3. Mancing Nila Umpan Cacing

Umpan ikan nila babon yang satu ini juga sangat mudah didapat dan juga mudah meraciknya. Begini resep umpan mancing nila dengan cacing.

Bahan-bahan :

  • Cacing Pospor / Cacing Merah
  • Telur Ayam

Cara membuatnya :

Pisahkan/bersihkan sisa tanah yang menempel di cacing. Pecah telur dan ambil kuningnya saja. Setelah itu campur kuning telur dengan cacing yang sudah bersih tersebut. Diamkan beberapa saat.

Selain diatas, ada juga yang memakai umpan ikan nila babon media cacing ini dengan mencampurnya dengan Extrajoss maupun Masako/

Essen Ikan Nila

Essen yang cocok dan sering digunakan untuk campuran umpan ikan nila babon adalah Essen katilayu dan Essen Amazon. Jika ingin beli Essen Ikan Nila Babon terpercaya, silahkan WA 08520-4433-533

Atau bisa baca ini : Essen Ikan Nila Babon Liar/Kolam Harga Murah Jitu & Ampuh

Rangkaian Pancing Ikan Nila

Untuk memancing ikan nila bisa menggunakan rangkaian pancing tunggal maupun gombyok. Tapi rangkaian pancing ikan nila yang terbukti ampuh bisa menggunakan rangkain paralel 3 mata kail.

Dengan menggunakan rangkaian pancing nila tersebut bisa digunakan untuk media umpan lumut maupun pelet. Gambarnya seperti berikut

Rangkaian Pancing Nila

Demikian sekilas tips dari kami tentang Umpan Ikan Nila Babon yang susah makan yang memang sudah terbukti banyak yang menggunakannya.

Leave a Comment