5 Tempat Wisata Kuliner Medan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Kuliner Medan – Kota Medan adalah kota terbesar di Sumatera Utara yang memiliki keunikannya sendiri. Kota yang terkenal akan sejarah dan budayanya ini, memiliki khasanah kuliner yang sangat beragam mulai dari jenis kue-kuean seperti bika ambon, pancake dumed, lalu jenis makanan khas seperti mi gomak, babi panggang karo, lontong medan, daun ubi tumbuk, lalu jenis minuman khas seperti es krim tip-top, dan makanan yang dibilang cukup ekstrim yakni arsik ikan mas. Bagi Anda yang berencana untuk melakukan kunjungan wisata, alangkah baiknya mencoba wisata kuliner Medan yang tersohor tersebut. Berikut adalah 5 tempat wisata kuliner Medan yang bisa Anda jadikan referensi ketika di Medan.

Wisata Kuliner Medan Dijamin Gak Nyesel Datang Kesini

Wisata Kuliner Medan

Wisata Kuliner Medan

1. Restoran Tip-Top Kesawan

Restoran Tip-Top Kesawan

Restoran Tip-Top Kesawan

Restoran yang bergaya kolonial sejak tahun 1929 ini merupakan salah satu dari 5 spot wisata boga menarik dari Kota Medan. Kuliner khas yang terkenal dari restoran ini adalah es krim dengan cita rasanya yang masih sama dari masa ke masa. Selain es krim, Anda juga bisa mencoba makanan western, chinese dan Indonesia. Semua sajian kuliner dari restoran ini sangat unik karena dimasak melalui tungku kayu bakar. Untuk harga es krim yang fenomenal tersebut rata-rata harganya adalah Rp.20.000. Untuk makanan western yang paling favorit seperti bistik Amerika harganya adala Rp.70.000 dan bistik ayam Rp.65.000, bitterballen yang lezat dibanderol dengan harga Rp.16.000. Gulai kambing pun harganya Rp.19.000.

2. Rumah Makan Sipirok

Rumah Makan Sipirok

Rumah Makan Sipirok

Rumah makan Sipirok merupakan tempat makan favorit warga kota bahkan sering menjadi jujugan para turis ketika berkunjung ke Medan. Restoran yang berada di jalan raya Sunggal no.14 Medan ini menyajikan berbagai olahan sop seperti sop daging, sop iga, dan sop tulang sungsum yang wajib Anda coba. Restoran ini buka pada pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 3 sore. Harga dari sop tulang sungsum yang fenomenal tersebut dibanderol dengan harga Rp.35.000.

3. Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok

Bagi Anda para penggemar durian, Anda bisa mampir di kedai durian Ucok. Kedai ini terletak di jalan Wahid Hasyim. Kedai ini tidak hanya menjual durian medan yang segar saja tetapi juga menjual pancake dan sop es durian medan yang bisa diorder secara online. Untuk pancake durian medan dibanderol dengan harga Rp.60.000 per box dengan beberapa varian rasa yakni original, coklat, dan pandan.Sedangkan daging durian Medan dibanderol dengan harga  Rp.70.000 per kilonya.Untuk es durian dengan cup kecil dihargai Rp.10.000 dan cup besar dihargai Rp.15.000.

4. Pagaruyung

Pagaruyung

Pagaruyung

Tempat wisata kuliner malam di Medan ini tidak hanya menyajikan makanan Indonesia saja, tetapi juga makanan India. Tempat wisata kuliner ini berada di sepanjang jalan pagaruyung yang dipenuhi dengan warga India. Menu-menunya pun sangat beragam seperti nasi briani India, roti cane, kari India, kerang rebus, lontong Medan, mie Aceh dan berbagai kuliner lainnya yang menggoda. Harga makanan di sini juga relatif murah yakni antara Rp.10.000 sampai Rp.30.000.

5. RM Sinar Pagi

RM Sinar Pagi

RM Sinar Pagi

Bagi Anda penggemar soto, Anda bisa mampir ke rumah makan Sinar Pagi yang merupakan salah satu dari 5 spot wisata boga menarik dari Kota Medan  Rumah makan ini terletak di jalan Sei Deli yang buka pada pukul 07:00 sampai pukul 15:00. Soto yang terkenal di rumah makan ini adalah soto daging yang memiliki kuah santan yang kental beserta rempah-rempah nan menggoda dan disajikan dengan perkedel, sambal kecap, dan rempeyek. Satu porsi soto ditambah dengan nasi dihargai Rp.25.000. Demikian informasi mengenai 5 tempat wisata kuliner Medan yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.