5 Tempat Wisata Kuliner Bandung Terpopuler

Wisata Kuliner Bandung – Kota Bandung yang dikenal dengan Paris Van Java ini memang begitu memikat sehingga banyak orang yang menghabiskan masa liburannya di kota tersebut. Kota yang juga dikenal kota kembang ini memilki khasanah kuliner yang beragam nan memanjakan lidah, mulai dari siomay Bandungnnya yang melgenda, surabinya yang enak, serta jajanan lainnya yang mengguggah selera seperti cireng dan cimol. Apabila Anda ke Bandung, jangan lupa untuk menyempatkan diri Anda ke 5 tempat wisata kuliner Bandung  berikut ini. Tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang wajib untuk dijadikan jujugan ketika berlibur di sana.

Berikut 5 Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Paling Asyik

Tempat Wisata Kuliner Bandung Terpopuler

Tempat Wisata Kuliner Bandung Terpopuler

  1. Rumah Sosis
Rumah Sosis

Rumah Sosis

Jika Anda sedang berlibur bersama keluarga, jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir ke rumah sosis. Tempat ini sangat cocok bagi keluarga karena selain sebagai tempat wisata kuliner, wisata sosis juga sebagai tempat tujuan wisata. Sesuai dengan nama restorannya, rumah sosis mempunyai sajian utama yang berupa aneka makanan yang semuanya berbahan sosis berbagai ukuran dari sosis sapi, sosis ayam, sosis ikan dan masih banyak lagi.Bagi Anda yang ingin menu lain, Anda juga bisa memesan nasi goreng, mi goreng, nasi liwet dan lain-lainnya. Untuk harga sosis dibanderol dengan harga mulai Rp.10.000 sampai Rp.20.000, sedangkan makanannya berkisar antara Rp.40.000 sampai Rp.60.000.

  1. Kampung Daun
Kampung Daun

Kampung Daun

Salah satu tempat wisata menarik dari 5 spot wisata boga di Bandung adalah Kampung Daun. Tempat wisata kuliner yang satu ini merupakan tempat yang unik karena ketika Anda masuk ke dalamnya, makan Anda akan disuguhkan suasana pedesaan yang asri dan menyejukkan. Di dalamnya ditawarkan berbagai makan Indonesia seperti gurame bakar, nasi timbel, surabi, steak , batagor, iga bakar sampai es krim. Tempat ini juga sangat cocok bagi pasangan yang sedang memadu kasih.Harga untuk makanan ringan di sini adalah Rp.8.000 sedangkan steak adalah Rp.115.000.

  1. Iga Bakar Si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Bagi Anda penggemar iga, jangan lua mampir ke iga bakar si jangkung. Warung tenda tersebut memiliki nama yang sedemikian rupa karena menyesuaikan dengan pemiliknya yang bertubuh jangkung. Yang membuat beda dari iga bakar lainnya adalah penyajian iga bakarnya yang tanpa menggunakan tulang sama sekalipun. Iga bakar si Jangkung mempunyai kelezatan yang tiada duanya karena selain rasanya yang nikmat, iga bakar tersebut juga ditemani dengan nasi hangat dan irisan tomat. Untuk per porsi iga bakar dibanderol dengan harga Rp.35.000.

  1. Nasi Kalong
Nasi Kalong

Nasi Kalong

Salah satu tempat kuliner  dari 5 spot wisata boga di Bandung selanjutnya adalah warung nasi kalong.Warung yang berad di jalan RE Martadinata ini menyajikan nasi yang berwarna hitam yang dilengkapi dengan berbagai jenis 20 lauk pauk. Warung tersebut dikatakan kalong karena bukanya memang pada malam hari, yakni mulai pukul 07:00 malam sampai dini hari. Nasi hitam tersebut berasal dari nasi merah yang dimasak dengan kluwek yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp.15.000 sam[ai Rp.35.000.

      5.Raja Rasa

Raja Rasa

Raja Rasa

Bagi Anda penggemar seafood, jangan lupa untuk mampir ke restoran raja rasa.Restoran yang memiliki 2 lantai ini menyajikan berbagai makanan seafood seperti cumi goreng, krapu saos kecap, kerang hijau pedas, gurami bakar Jimbaran, sup kepiting dan masih banyak lainnya. Restoran ini berada Jl. Setra Ria no.1 Bandung. Anda juga bisa memesan sebuah paket hidangan untuk 4 orang yanh harganya berkisar antara Rp.277.000 sampai Rp.822.500.

Baca Juga : Tempat Wisata Kuliner Palembang

Demikian ulasan singkat mengenai 5 tempat wisata kuliner Bandung yang wajib Anda coba ketika berkunjung di kota kembang. Semoga informasi tersebut bermanfaat.