Tempat – Tempat Wisata Romantis di Jogja

Tempat-tempat wisata romantis di Jogja pasti menarik dikunjungi khususnya para remaja dimana disana banyak mahasiswa. Selain tempat yang indah, suasana yang romantis menjadi daya tarik pasangan muda mudi untuk ngedate. Bagi anda sedang cari-cari tempat yang indah dan bernuansa romantis khususnya di Yogyakarta, tempat-tempat ini cukup populer. Sebenarnya bukan hanya untuk remaja, siapaun bisa datang baik remaja, orang tua dengan anak dan kelurganya. Biasanya untuk hari-hari biasa memang paling banyak dikunjungi oleh sekumpulan teman-teman mahasiswa yang sedang mencari tempat ngumpul bareng sekalian wisata, sperti di kawasan pantai-pantai Gunungkidul. Pada musim liburan tempat-tempat ini juga sangat ramai dikunjungi wisatawan keluarga, bapak ibu dan anak-anaknya.

1. Bukit Bintang

bukit bintang
Tepatnya di bukit patuk Jl. Jogja – Wonosari Km. 15, Piyungan. Posisinya yang diketinggian dengan nampak pemandangan kota Jogja diakui sebagai salah satu tempat wisata romantis di Jogja untuk makan malam atau bermalam minggu. Lokasinya di pinggir jalan besar jalur Jogja-Wonosari cukup mudah dijangkau. Bukuit Bintang di malam hari anda bisa melihat pemandangan indah kota Jogja di atas detaran tinggi dan di saat bulan terang, pemandangan menjadi seperti bintang. Banyak tempat seperti cafe dan warung dengan bermacam-macam pilihan jajanan dan harganya pun terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Dan di kala sore hari anda dapat menikmati sunset warna jingga yang terlihat indah menuju malam berbintang. Perjalanan cukup mudah dan singkat sekitar 20-30 menit dari Jogja.

2. Pantai-pantai Gunungkidul

pantai Gunungkidul
Keindahan kawasan pantai di Gunungkidul merupakan tempat wisata di Jogja yang banyak memberikan pilihan bagi para wisatawan. Biasanya pantai yang masih sepi menjadi pilihan tempat wisata romantis di Jogja. Menikmati pemandangan di pinggir pantai dan pasir-pasir puti bersama pacar ataupun teman-teman sangat menyenagkan. Beberapa pantai yang asik seperti Sundak, Sepanjang, Siung, Drini, Wediombo dll masih ada puluhan pantai yang bisa dicoba.

Salah satu contoh adalah pantai Siung, bukan saja hanya pemandangan pantai, tetapi kawasan batu karang yang digemari para pemanjat untuk rock climbing. Yang romantis adalah ketika menikmati pemandangan dari atas batuan karang di sore hari. Jika cuaca terang tempat ini sering di kunjungi karena memang bagus untuk bersantai.Ketika malam pun banyak yang senang mendirikan tenda di pinggir pantai dan menikmati suasana malam di pinggir pantai.

3. Pegunungan Kaliurang

Gunung Kaliurang

Kaliurang memang sudah terkenal sebagai tempat wisata keluarga, tetapi juga digemari para remaja untuk berkunjung bersama-sama, berwisata dan menginap di sana. Susana pegunungan dan pemandangan gunung Merapi memberikan kesan yang menawan. Kaliurang akan menjadi tempat wisata romantis di Jogja jika anda pergi untuk menikmati pemandangan dan susana alami bersama kekasih atau pasangan. Jalan yang anda tempuh ke tempat ini penuh dengan pemandangan yang cukup indah ketika sudah memasuki area pegungungan jalan yang menanjak, sekitar 40-60 menit dari kota Jogja.

Mancinginfo, selain itu berikut ini tempat-tempat tempat wisata di Jogja paling terkenal