5 Tempat Wisata Kuliner Palembang Terpopuler

Tempat Wisata Kuliner Palembang– Apakah Anda pernah ke Palembang? Mengunjungi Palembang merupakan hal yang mengasyikkan karena selain kita bisa menikmati wisata budayanya, kita juga bisa menikmati wisata kulinernya. Namun, apakah Palembang hanya terkenal dengan empek-empeknya saja? Sebenarnya Palembang mempunyai aneka jenis makanan khas yang bisa Anda coba. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas 5 tempat wisata kuliner Palembang sebagai berikut.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Palembang

Tempat Wisata Kuliner Palembang

Tempat Wisata Kuliner Palembang

  1. Pempek Saga Sudi Mampir
Pempek Saga Sudi Mampir

Pempek Saga Sudi Mampir

Salah satu wisata kuliner di Palembang yang cocok bagi pecinta pempek adalah warung pempek saga sudi mampir. Warung pempek tersebut berada di jalan merdekan no.8 –Palembang. Pempek di warung tersebut memiliki tekstur yang empuk dan renyah ketika sudah digoreng. Pempek yang disajikan pun bervariasi seperti pempek telor, pempek lenjer, dan pempek adaan. Untuk harga pempek telor besar dibanderol dengan harga Rp.20.000, pempek lenjer besar Rp.35.000, dan pempek kecil Rp.4.000. Selain Anda bisa makan pempek langsung di tempat tersebut, Anda juga bisa memesan secara online dengan sistem paket.

  1. Mie Celor 26 Ilir H.M.Syafei
Mie Celor 26 Ilir H.M.Syafei

Mie Celor 26 Ilir H.M.Syafei

Palembang juga terkenal dengan mie nya yang khas. Mie tersebut dikenal dengan mi celor. Apabila Anda di Palembang, Anda bisa mengunjungi warung makan mi celor 26 Ilir H.M.Syafii di jl. KH. Ahmad Dahlan no 2, 26 Ilir. Mie celor yang berarti dalam bahasa lokal disebut dengan mie seduh ini sangatlah berbeda dengan mie lainnya. Mie tersebut menggunakan kuah santan dengan tambahan tauge, telur rebus, udang rebus, dan bawang goreng, Untuk harga satu porsi mi celor dihargai Rp.12.000.

  1. Restoran Riverside di Benteng Kuto Besak
Restoran Riverside di Benteng Kuto Besak

Restoran Riverside di Benteng Kuto Besak

Salah satu tempat wisata kuliner yang sering dikunjungi dari 5 spot wisata boga di Palembang  adalah restoran Riverside di pinngir sungai Musi.Restoran tersebut sangat sesuai dengan atmosfer Palembang karena berdekatan dengan sungai musi dan jembatan Ampera. Restoran ini termasuk restoran yang berkelas dengan sajian makanan yang tidak hanya makanan palembang saja akan tetapi juga makanan nasional. Makanan-makanan di sini juga termasuk makanan yang terjangkau seperti pindang ikan patin yang dibanderol dengan harga Rp.30.000.

  1. Rumah Makan Martabak Har khas Palembang
Rumah Makan Martabak Har khas Palembang

Rumah Makan Martabak Har khas Palembang

Salah satu tempat dari 5 spot wisata boga di Palembang yang harus Anda jadikan jujugan adalah rumah makan martabak Har. Kudapan asli Palembang ini sudah ada sejak tahun 1947. Bisa dikatakan bahwa martabak Har merupakan makanan yang legendaris dari Palembang. Martabak Har dalam pembuatannya paling sederhana dari martabak lainnya. Martabak tersebut biasanya memiliki isi seperti cincangan daging sapi, bawang bombay, dan daun bawang dengan kuah kare berisi kentang dan daging serta kuah cuka berisikan irisan cabe hijau. Untuk satu porsi dihargai Rp.20.000 untuk telur bebek dan Rp.18.000 untuk telur ayam.

  1. RM Pindang Musi Rawas
RM Pindang Musi Rawas

RM Pindang Musi Rawas

Pindang adalah salah satu makanan khas dari Palembang. Apabila Anda suka dengan berbagai macam olahan pindang, Anda bisa mencobanya di RM Pindang Musi Rawas. Di rumah makan tersebut tersedia berbagai jenis pindang seperti pindang patin dan pindang baung, pindang salai, serta menu lain seperti brengkes tempoyak, ikan seluang dan udang goreng.Untuk harga pindang patin dibanderol dengan harga Rp.40.000. Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata kuliner Palembang yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.