Tempat – Tempat Wisata di Malang yang Terkenal

Tempat-tempat wisata di Malang memang terkenal menjadi tujuan para wisatawan loar kota. Malang adalah salah satu daaerah yang menawarkan wisata modern sekaligus wisata alam terbaik di Indonesia. Jatim Park, tempat wisata dengan wahana permainan, pendidikan dan kebun binatang yang tempatnya di daerah ketinggian yang sejuk. Kota Batu adalah kota yang paling terkenal di Malang sebagai daerah pegunungan yang menawarkan suasana alam yang sejuk. Beberapa tempat wiata ala agrowisata buah apel menjadi ciri khas Malang yang selalu favorit dikunjungi. Berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat pilihan wisata di Malang yang wajib untuk dikunjungi:

1. Jatim Park 2 

Jatim Park Batu Jatim Park 2 juga terletak di kota Batu, tidak jauh dari Jatim Park 1. Tempat wisata Malang yang satu ini terkenal dengan sebutan Batu Secret Zoo. Di Museum Satwa, pengunjung melihat binatang dari berbagai benua yang diawetkan dan diletakkan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya. Hewan-hewan yang tersebut bukanlah hewan hasil buruan, melainkan yang sudah mati kemudian diawatekan.

Setelah puas melihat binatang yang telah diawetkan, saatnya melihat binatang asli yang masih hidup. Kebun binatang ini adalah satu-satunya kebun binatang berkonsep modern di Indonesia. Ada banyak tempat yang bisa Anda bisa Anda jelajahi mulai dari akuarium, Tiger Land, kolam kuda nil sampai padang rumput. Ada juga sungai arus buatan yang bisa Anda arungi dengan perahu yang telah disediakan.

2. Jatim Park 1 (Jawa Timur Park 1)

Jatim Park Malang Letaknya berada di Kota Wisata Batu, Malang ini memiliki aneka wahana menarik untuk Anda nikmati. Inilah tempat wisata di Malang yang mengusung konsep taman bermain dan belajar. Jatim Park 1 dikelilingi lingkungan pegunungan yang segar disana tersedia banyak permainan dan hiburan yang dapat Anda pilih antara lain

Ciri khas Jatim Park I adalah kolam renang dengan latar relief wajah Ken Arok. Kolam renang ini bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak sesuai dengan kedalaman yang telah disesuaikan. Selain itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan bermacam papan seluncur air.

Untuk wahana edukasi, ada Science Stadium yang merupakan laboratorium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia sampai matematika.

Wahana lainya ada Flying Tornado, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Midi Skater, Drop Zone dan Bioskop 3D. Fasilitas pendukung lainnya adalah kafetaria, mushola, gazebo dan masih banyak lagi.

Tempat wisata dengan luas 11 hektar ini berada di kawasan Batu atau sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 14:00.

3. Taman Rekreasi Selecta

taman selecta Taman Rekreasi Selecta berlokasi di Desa Tulungrejo, Kota Batu. Objek wisata ini memliki udara yang sejuk dan menyegarkan, sebabnya dikeliling Gunung Arjuno, Welirang, dan Anjasmoro. Untuk tiba di taman rekreasi ini, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Kota Malang.

Taman Rekreasi Selecta memiliki banyak tempat wisata yang lengkap. Di sini terdapat kolam renang dengan papan luncur dan taman bunga. Taman bunga inilah yang menjadi favorit para pengunjung.Kelebihan dari Selecta ini adalah Udara sejuk dan pemandangan bunga berwarna-warni akan menyejukan hati. Taman bunga ini juga menjadi lokasi favorit untuk foto pre-wedding , harga Tiket masuk tempat ini cukup murah dan bisa memberikan anda kesegaran setelah berkunjung di sana.

4. Kusuma Agrowisata

kusuma agrowisata malang Agrowisata adalah ciri khas wisata di Malang, lokasi berada di Jalan Abdul Gani Atas, atau sekitar 17 km dari Kota Malang. Di salah satu kawasan wisata alam di Malang yang sejuk ini Anda bisa berkeliling kebun apel yang berada di ketinggian lebih dari 1.000 mdpl. Perkebunan apel ini sudah bisa Anda jelajahi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Paket wisata agrowisata ini mempunyai ciri khas ptik apel senddiri dari pohonnya langsung, selain itu anda juga bisa mencobanya. Udara yang sejuk dan pemandangan indah akan didapatkan di sini. Setelah itu, ada juga kebun strawbery dan juga paket permainan outbond yang bisa dicoba para pengunjung disana.

5. Air terjun Coban Rondo

coban-rondo Malang Air terjun selalu menjadi wisata alam yang menarik. Coban Rondo terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Malang ini sudah terkenal menjadi wisatawan lokal dan luar kota. Tempatnya yang berada di kawasan lereng Gunung Kawi menambah pesona sebagai tujuan wisata favorit di Malang. Tingginya mencapai 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 mdpl, maka tak heran gemercik airnya sangat dingin dan sejuk. Suhunya pun dapat mencapai 22 derajat celcius. Maka Coban Rondo adalah tempat yang pas untuk melepas kepenatan. Apa lagi perpaduan air yang jernih serta pepohonan yang hijau akan menambah pesona air terjun Coban Rondo.

6. Pulau Sempu

Pulau Sempu Pulau Sempu disebut sebagai salah satu surga dunia di Indonesia. Tempat wisata alam ini merupakan kawasan cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau. Hanya itu saja yang dimiliki Pulau Sempu? Tunggu. Yang paling menarik di sini adalah Segara Anakan yang merupakan sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan menjadi daya tarik utama tempat wisata di Malang ini. Air dari telaga berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing di sisi danau ini. Air di danau dingin dan sangat jernih sampai Anda bisa melihat dasar danau dengan mudah. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang landai.

Untuk menuju ke pulau ini memang tidak mudah. Anda terlebih dahulu harus naik perahu motor dari Pantai Sendang Biru. Jangan lupa menyimpan nomor telepon nelayan pemilik perahu untuk dijemput lagi saat Anda akan pulang. Begitu turun dari perahu, perjalanan Anda masih belum selesai. Anda harus trekking cukup panjang melewati hutan konservasi. Kelelahan akan terbayar lunas saat Anda melihat keindahan Segara Anakan yang masih sangat alami. Pulau ini memang tidak berpenghuni, sehingga jika ingin menginap, satu-satunya cara adalah dengan berkemah.

7. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru Sealain wisata di daerah oegunungan, Malang juga punya tempat wisata pantai, salah satunya adalah Pantai Sendang Biru. Pantai yang terlihat eksotis Pantai Sendang Biru sering dikatakan sebagai pintu masuk menuju pulau sempu, karena persis terletak di seberang Pulau Sempu. Keindahan Pantai Sendang Biru & Pulau Sempu sudah terkenal di kalangan wisawawan mancanegara. Sumber mancinginfo.com