Tempat Wisata Alam di Bogor yang Sangat Indah

Wisata alam di Bogor merupakan pilihan yang paling digemari untuk kawasan alam Jabotabek. Orang biasa menyebut “wisata ke puncak” yaitu orang-orang yang dari wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang berliburan menuju Bogor. Disana memang terkenal daerah puncak dengan beberapa wisata alam yaitu kawasan puncak, gua, curug, desa outboond, danau dan juga pemancingan.

Sudah menjadi hal umum setiap kali liburan jalan menuju Bogor pasti dipadati kendaraan orang-orang yang mau berwisata. Berikut ini beberapa tempat wisata alam di Bogor.


Telaga Warna

Lokasi Telaga ini berada di desa Tugu, kecamatan Cisarua. Tidak jauh dari Puncak Passtelaga-warna-wisata-alam-di-bogorDi kawasan Puncak Bogor, mungkin banyak yang belum tahu bahwa di kawasan ini terdapat sebuah telaga yang indah. Di tempat ini kamu bisa duduk-duduk manis bersama teman, pacar atau keluarga. Air di telaga ini sangat tenang. Dikelilingi oleh pepohonan yang membuat suasana menjadi semakin adem.

Selain itu juga ada wahana flying fox yang akan membawamu terbang melintas diatas telaga. Pasti akan jadi pengalaman yang seru


Curug 7 Cilember
Curug Cilember Bogor Kawasan wisata yang memiliki 7 air terjun tersebut berada di desa Jogjogan, kecamatan Cisarua. Masih di kawasan Puncak.

7 buah air terjun adalah daya tarik utama dengan pemandangan yang indah, khas daerah pegunungan. Berada di area air terjun ini akan menghadirkan suasana yang sejuk, dingin dan nyaman.


Taman Riung Gunung

Lokasi Puncak Bogor di Tugu Selatan, Cisaruariung gunung bogorSuasana wisata alam di Bogor khas puncak yaitu adalah jalan-jalan menelusuri area perkebunan teh sambil merasakan sejuknya hawa pegunungan khas Puncak yang indah.

eberapa fasillitas sepert sarana bermain untuk anak-anak, teawalk, kolam renang, area outbond hingga flying fox tersedia disini. Tempat ini juga banyak tempat resto lesesan untuk makan sambil istirahat bersama teman-teman atau keluarga.


Danau Lido

Lokasi Desa Wates Jaya, kecamatan Cijeruk berada di jl. Raya Sukabumi – BogorDanau Lido BogorHamparan danau jernih dan berbagai jenis hiburan untuk semua anggota keluarga. Berlokasi di antara dua buah gunung (Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango).

Danau ini berair jernih dan bisa dilakukan sepeda air, speedboat, atau yang lebih unik dan tradisional adalah menggunakan rakit yang terbuat dari bambu (getek) yang dibuat menarik dengan gambar naga. Selain itu, anda dapat menyeberang menuju pulau kecil yang berada di tengah danau untuk bersantai atau mengisi perut. Berbagai makanan disajikan, mulai dari jagung bakar, kelapa muda dan makanan lain ditemani dengan udara sejuk pegunungan.


Kampung Wisata Desa Cinangneng
wisata-cinangneng-Bogor Yang menarik untuk berkunjung ke desa ini adalah kebiasaan dan adat istiadat masyarakat desa yang sampai sekarang masih tetap terpelihara.

Menawarkan keindahan dan pesona alam, seperti pegunungan, sungai, kebun, dan indahnya hamparan petak sawah yang menjalin indah, flora dan faunanya.

Progam wisata kampung pendidikan bagaimana cara menanam, memelihara dan mendapatkan hasil dari berbagai tumbuh-tumbuhan yang hidup tanah dengan alam pesedaan.