Rekomendasi Tempat-Tempat Pemancingan di Bandung yang Bagus

Tempat pemancingan di Bandung sangat banyak pilihannya yang bagus untuk anda kunjungi sesuai, mulai dari jenis tempat mancing kecil hingga besar sekaligus tempat wisata atau rekreasi keluarga. Perpaduan kolam dan nuansa alamnya seringkali menjadi daya tarik utama untuk refresing yang asik. Tempat pemancingan dengan gazebo dan tempat makan lesehan juga menjadi pilihan saat ini. Namun begitu juga banyak para mancing mania yang memang sudah hobi jelajah ke tempat-tempat pemancingan, misalnya saat anda baru berada di Bandung dan butuh tempat menyalurkan hobi. Berikut ini beberapa tempat mancing di Bandung yang bisa kami rekomendasikan kepada anda

Pemancingan di Bandung

1. Pemancingan Mengger
Lokasi di dekat Kampus Telkom University, persis di belakang Perumahan Batununggal Indah Bandung.

Anda bisa mencapai kawasan Mengger melalui Jalan Sukaati (sebelah gedung LEN) di Jln. Soekarno-Hatta/seberang Jalan Pasirluyu. Anda tinggal masuk dari Jln. Sukaati, menuju perkampungan penduduk. Terus saja dari Jembatan Perumahan Batununggal. Sebelum mencapai kampus Telkom University, di sana ada area persawahan, nah lokasi pemancingan di daerah persawahan Mengger ini. Anda bisa memesan kolam untuk memancing. Tempat ini biasanya ramai pada akhir pekan.

2. Pemancingan Situ Umar, Lembang
Alamat di Jl. Raya Lembang (belakang Grand Hotel Lembang).

Di Situ Umar kolam pemancingan dibagi menjadi 2 bagian, yang pertama kolam harian dan kedua kolam Galatama salah satu  tempat pemancingan di Bandung yang favorit menjadi pilihan. Untuk kolam harian ini biasanya yang sering ramai dikunjungi karena bisa diapakai untuk umum. Sedangkan kolam Galatama biasanya digunakan untuk perlombaan memancing atau jika ada even-even tertentu. Populasi ikan di tempat mancing Situ Umar ini sangat banyak sehingga tidak heran jika satu orang biasanya mendapatkan hasil pancingan yang lumayan.

3. Pemancingan Saung Wangi Lembang
Tempat pemancingan Saung Wangi beralamat di Jalan Masturi, Lembang, Bandung

Juga sering disebut dengan nama Saung Wargi. Berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar dengan mempunyai banyak fasilitas menarik, selain sebuah tempat pemancingan. Beberapa fasilitas tersebut seperti adanya saung atau bangunan kayu yang berjumlah 38 buah. Terdapat disamping tempat pemancingan yang sangat luas. Arena pemancingan ini juga menyediakan berbagai macam jenis ikan, seperti ikan Bawal, ikan mas, ikan gurame dan ikan tawar lainnya.

Menu makanan spesial di tempat pemancingan rekresi Bonita Lembang yaitu menu nasi Liwet merupakan menu utama yang jadi andalan di Saung Wargi, sangat cocok sekali jika dihidangkan bersama dengan olahan ikan. Jika Anda menginginkan menu lain, olahan buntu (buntut cola dan buntut caramel bakar) juga bisa menjadi pilihan alternatif.

4. Pemancingan di Majalaya (tempat mancing murni)
Bagi Anda yang ingin memancing di kolam biasa (bukan tempat wisata), bisa mencobanya di daerah Bandung selatan lainnya, tepatnya di daerah Majalaya. Di daerah yang terkenal dengan industri sarungnya ini banyak tersebar kolam-kolam tempat pemancingan di Bandung, salah satunya di daerah Cipaku. Di dekat kawasan antara Bandung selatan dan Bandung timur ini, banyak juga pemancingan di daerah Gedebage.

5. Mancing di Danau Situ Lembang
Alamat Danau Situ Lembang di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua

danau situ lembang

Danau Situ Lembang merupakan tempat pemancingan alami yaitu di danau yang kabarnya masih misterius. Tempatnya sangat hijau dan asri masih di lokasi yang lumayan di pelosok. Bagi para mancing mania tempat ini mungkin sangat tepat untuk dicoba jika bertepatan sedang berada di Bandung. Jalan untuk mencapai lokasi medannya cukup sulit dengan jalan naik turun area perbukitan.