Menu Ikan Air Tawar yang Paling Enak

Menu kuliner ikan air tawar yang paling enak di Indonesia jenis nya sangat umum. Namun ada urutan nya dari segi rasa yang enak, mudah didapat, bergizi dan disukai banyak orang dan dari segi harga yang mahal. Sedangkan harga ikan bisa dipengaruhi tingkat kesulitan budidaya dan jumlah permintaan pasar. Nah bagi rumah makan dengan menu ikan air tawar harus mempertimbangkan rasa ikan goreng dan bakar nya, harus menawarkan jenis ikan yang palik enak.

Nah Mancinginfo berbagi info kuliner tentang ikan air tawar yang paling enak untuk menu masak yang bisa anda ketahui berikut ini:

5. Ikan Nila
Nila Goreng
Nila mempunyai cita rasa yang gurih, dan paling cocok dimasak goreng kering. Namun struktur tulang dan duri nya yang banyak dan kecil kadang cukup merepotkan.


4. Ikan Patin
patin bakar Ikan ini daging nya tebal ini enak untuk dimasak bakar dan yang paling sering disukai ibu-ibu dimasak bumbu kuning dipotong jadi 3 karena ikan patin biasanya ukurannya cukup besar.

 

3. Ikan Maspepes ikan mas Ikan mas lebih sering dimasak pepes duri lunak, karena bagi yang ga terbiasa akan cukup merepotkan saat makan. Butuh eksperimen bumbu supaya mendapatkan rasa pepes ikan mas yang enak.


2. Ikan Lele
lele goreng Inilah ikan favorit orang Indonesia yang rasanya enak, murah dan pasti mudah ditemui disetiap warung makan atau restoran. Dimasak goreng atau bakar sangat enak, tapi resepnya supaya rasanya nikmat sebaiknya dimakan selagi hangat.


1. Ikan Gurame

gurame bakar (2) Ini rajanya ikan air tawar untuk menu ikan bakar. Struktur tulang nya yang besar mudah untuk dimakan dan daging nya yang terkenal sangat gurih. Ikan Gurame sering disajikan dengan porsi besar di beberara rumah makan dan kuliner. Dari segi Harga Gurame juga rajanya paling mahal untuk ikan air tawar.

Itulah ikan air tawar paling enak yang kami sajikan, tinggal anda paling suka yang mana, karena pada dasarnya setiap orang beda-beda, kalau admin sih paling suka lele dimasak dengan terigu digoreng kering dengan sambil bawang, murah meriah rasanya mantab lah yaa.