Lokasi Pemancingan Jogja sekaligus Lesehan

Lokasi pemancingan Jogja bisa ditemukan dibeberapa tempat yang bisa menjadi pilihan. Banyak tempat mancing di sungai dan embung, tapi  lebih banyak tempat pemancingan khusus yang bernuansa alam pedesaan yang cocok untuk santai dan liburan. Tempat Рtempat ini sekaligus lesehan dan resto dengan menu khas hidangan ikan bakar dan menu lainnya. Pengunjung yang datang memang benar-benar ingin mancing atau yang sekedar mencari hiburan bersama keluarga atau teman.

Pasti menyenangkan setelah lelah memancing kemudian makan ikan bakar di lesehan bersama-sama. Apalagi untuk mahasiswa dan keluarga yang ingin mencari lokasi makan bareng yang sejuk dan alami, disini bisa menjadi salah satu pilihan.

tempat mancing Jogja

Pemancingan Kadisoko
Lokasinya di daerah Maguwoharjo ada berjejer-jejer tempat pemancingan yang bisa dengan mudah ditemukan dipinggir-pinggir jalan. Untuk sampai lokasi, dari Jl ring road utara belok kiri ke Jl Tajem Maguwoharjo, lewati pasar Stan lurus sampai perempatan, lalu belok kanan ke timur, terus saja ikuti jalan nanti akan anda temui tempat-tempat mancing di pinggir jalan. Cirinya disini kelihatan orang-orang pada duduk mancing, pas hari libur lumayan banget.

Tempat parkirnya cukup luas, bisa dilihat ada warung lesehan dan di belakangnya ada kolam pemancingan. Setelah memancing dan mendapat ikan, bisa langsung dibayar dan dibawa pulang atau dimasak dan dimakan di lesehannya. Jika tidak dapat ikan, tidak perlu membayar, langsung pesan makan ikan bakar/goreng pun bisa.


Pemancingan Babarsari

Daerah pemancingan Jogja yang tepatnya di area sungai Babarsari, lokasinya masih alami, rindang, dan ditambah suasana sejuk Sungai Babarsari yang airnya bening. Untuk menemukan lokasinya cukup mudah, silahkan telusuri jalan dipinggir kali Selokan Mataram Babarsari, nanti anda bisa memilih tempatnya, disana terdapat gubuk-gubuk lesehan dengan menu spesial ikan.


Pemancingan Sendang Sabo

Tempat ini konsepnya adalah tempat kuliner dengan kolam pemancingan yang lebih cocok untuk liburan menikmati suasana alam pedesaan. Pengunjung bisa memilih menikmati santap makan di Joglo gasebo-gasebo dengan suasana khas pedesaan. Kalau yang ingin mancing juga bisa. Di utara joglo terdapat dua petak kolam yang di kanan kirinya mampu menampung 100-an pemancing. Ikan yang kita di kolam cukup banyak, antara lain nila, bawal, gurame, dan ikan mas.

Lokasi kuliner den mancing Sendang Sabo ini berada di Dusun Mustokorejo (belakang Pasar Stan) Maguwoharjo Depok Sleman, tak jauh dari Stadion Maguwoharjo.


Pemancingan Lembah Desa

Salah satu tempat pemancingan Jogja yang yang terkenal menarik, tempat mancing disini sekaligus tempat makan yang cukup besar. Ada beberapa kolam dengan berbagai ikan, ikan nilanya besar-besar, kolamnya dibuat alami seperti sebuah danau kecil dengan sisi-sisi ada rerumputan dengan naungan pohon yang rindang. Untuk daerah pemancingan Jogja dan Bantul, Lembah Desa sudah cukup terkenal, sering mengadakan lomba memancing.

Letaknya Jalan Imogiri Timur KM.05, Banguntapan, Bantul. Dari perempatan pertama JL Imogiri terus lagi aja ke selatan, sampai ketemu pertigaan yang jalan ke timurnya agak serong ke selatan.


Pemancingan Taman Mino

Lokasinya juga di Bantul, pemancingan ini mempunyai 4 kolam yang luas. Pada hari libur akan banyak pengunjung, sehingga stok ikan akan diperbanyak sehingga tidak sulit untuk dipancing. Sering didatangi keluarga ibu-ibu dan anak-anak yang hanya jalan-jalan melihat kolam dan menikmati menu ikan, ada nila, bawal dan gurame bakar atau goreng di gazebo dan gubuk lesehan yang nyaman dan sejuk.

Alamatnya di Desa Ngoto, Kecamatan Sewon, Bantul. Jika baru pertama sesampai di Desa Ngoto silahkan tanya pada orang disana mereka pasti tahu akan menunjukan lokasinya.

Selain tempat pemancingan juga banyak tempat wisata di Jogja yang menarik untuk dikunjungi baca juga berikut ini tempat wisata di Jogja paling terkenal