Inilah yang Membuat Tinggal di Jakarta itu Asik

Tinggal di Jakarta pasti orang akan berpikir kota yang macet dan banjir saat musim hujan, namun di sisi lain sebenarnya banyak hal yang asik dan menyenangkan tinggal di Jakarta. Jika mereka melihat dari sudut pandang yang umum tentu akan berpikir negatif tentang Jakarta, yaitu macet dan banjir. Namun kenyataannya tidak sedikit para perantau dari luar kota dan luar pulau yang betah dan sukses saat memutuskan untuk tinggal di Jakarta. Saya akan memaparkan di sisi lain yang seharusnya banyak orang sadar tentang kelebihan dan beberapa hal yang membuat asik tinggal di Jakarta.

Mari melihat sisi lain yang indah dari kota metropolitan Ibukota yang terkenal macet, bising, banjir dan kriminalitas tinggi ini, hilangkan pikiran negatif tersebut.

Jakarta

1. Transportasi yang super mudah

Jakarta bisa saya bilang kota dimana orang tidak akan kesulitan mencari transportasi kapanpun dan dimanapun. Wajar jika Ibukota mempunyai transportasi terbaik di Negeri ini. Anda mungkin belum pernah merasakan tidak mendapatkan transportasi umum di saat malam hari. Langkanya angkutan umum yang tidak melewati di daerah-daerah tertentu sehingga harus mempunyai kendaraan pribadi atau antar jemput, hal ini masih banyak terjadi di negeri ini bahkan di kota kota besar. Tetapi Jakarta banyak jenis angkutan yang memudahkan masyarakat disana untuk bepergian.

Ketika anda mengeluh soal macet, banyak orang di daerah lain yang penuh perjuangan untuk bisa bepergian, bahkan rela menunggu esok hari di saat kehabisan transportasi di malam hari.

2. Hiburan yang tidak dimiliki selain di Jakarta

Banyak orang di kota lain yang iri dengan Jakarta saat banyak band-band dan idola yang konser di Senayan, atau club/team sepakbola ternama seperti Juventus, Chelsea, Liverpool dll yang bermain di GBK yang hal itu tidak terjadi di kota besar lain selain Jakarta. Orang yang tinggal di Jakarta pasti dengan mudah bisa mendatangi acara-acara musik mancanegara, team-team sepakbola favorit dsb. Itu sungguh membuat iri banyak orang di luar sana yang harus memerlukan perjuangan lebih untuk bisa datang melihat idolanya.

3. Lapangan kerja yang sangat banyak

Hampir 70% lapangan kerja di Negeri ini berada di Jabotabek dan 30% sisanya ada di daerah lain. Kadang orang bertanya, mengapa harus kerja dan bertempat di Jakarta? apakah tempat lain tidak bisa untuk membangun infrastruktur kerja yang nyaman?  Entah hal ini tidak pernah serius dibahas. Tentu saja semua orang tahu kalau mencari kerja di Jakarta itu lebih mudah dan lebih banyak lowongan dibanding dengan daerah lain.

Di Jakarta orang bisa mencari kerja di banyak instansi, dan pindah-pindah kerja dari satu perusahaan ke perusahaan lain pun juga mudah karena banyaknya perusahaan di sana, hal itu sangat sulit terjadi di kota lain. Lapangan kerja bagaikan gula dan manusia bagaikan semut, dan Jakarta adalah ladang gula.

4. Tempat hiburan tak ada matinya

Siapa yang bisa menyangkal Jakarta itu penuh dengan hiburan, sulit untuk menghitung satu per satu. Gaya hidup kerja yang padat juga diimbangi dengan hiburan yang banyak, inilah yang membuat orang-orang disana meskipun lelah bekerja namun bisa dengan cepat memilih hiburan yang bisa membuat rileks dan bahagia. Weekend menjadi waktu memilih tempat hiburan bersama keluarga, istri, anak, teman atau pacar. Asiknya tuh tempat-tempat wisata dan hiburan tidak perlu jauh-jauh. Mall ada dimana-mana, tempat wisata tinggal milih, olahraga, nonton, tempat nongkrong asik di Jakarta, pokoknya tinggal milih deh, kalau mau suasana wisata alam tinggal ke Bogor atau Bandung, deket broo-sis, enak kan?

5. Sensasi mudik yang istimewa

Bagi perantau yang tinggal di Jakarta suasana mudik itu istimewa, coba tanyakan atau bahkan anda merasakan sensasinya. Mudik paling ramai jelas berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya, kemacetan di Jalur Pantura justru menjadi sensasi, keramaian dan perjuangan untuk bisa bertemu keluarga di kampung. Dari daerah lain mungkin juga ada yang mudik, namun sensasinya tidak seperti dari Jabotabek, keramaian, kepadatan dan suasana masih Ramadhan. Nanti ketika sampai rumah bisa membawa oleh-oleh dan uang tabungan kerja di hari lebaran, benar-benar istimewa.

Nah itu dia yang seharusnya yang kita lihat sisi indah Kota Jakarta, meskipun kota yang padat dan bising tapi masih banyak hal yang membuat bahagia, dan aktifitas manusia bisa benar-benar hidup di sana. Harapannya semoga infrastruktur semakin baik, perluasan daerah perekonomian supaya kedepan nya kemacetan semakin menurun dan den bebas banjir.
By Admin Mancinginfo