Daftar Coffee Shop di Jogja yang Recommended

Bagi anda penggemar kopi, beberapa daftar coffee shop di Jogja berikut ini bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak disukai oleh orang-orang di seluruh dunia dari berbagai kelas. Sebuah kedai kopi atau coffee shop khusus biasanya mempunyai ciri khas didominasi menu coffee blend dan original coffee, dan ditambah beberapa makanan pelengkap.

Selain itu ciri khas coffee shop mempunyai barista, julukan orang spesial pembuat kopi yang mempunyai keahlian khusus yang sudah terlatih dalam hal membuat dan menyeduh berbagai jenis kopi dan rasa. Coffee shop di Jogja biasanya menjadi tempat favorit nongkrong kalangan muda mudi mahasiswa , komunitas pengusaha, dan tak jarang juga keluarga yang berdomisili di Yogyakarta dan sering juga turis asing yang sedang berwisata.

coffee-shop jogja

Coffee shop menyediakan kopi original seperti: java, flores, mandheling, toraja dan gayo coffee. Kopi original disukai oleh para coffee addict, orang-orang yang biasa menikmati kopi hitam murni. Selain itu juga coffee blend yang disukai pengunjung seperti: coffee latte, espresso, mocha, machiato, cappucino dll.

Yang menarik juga adalah coffee latte art atau memberi gambar di permukaan kopi dengan krimer cair yang unik, mulai gambar dari tingkat mudah hingga sulit.

 

Berikut ini beberapa tempat coffee shop di Jogja

1. Lagani Coffee : kedai kopi yang berlokasi di Jalan Cendrawasih No 4

coffee shop jogja 1

Tempatnya mungil tapi desain interiornya bagus dan menarik, suasana di dalamnya sangat nyaman dengan lantai kayu dan jendela kaca yang besar.


2. Ayara Coffee Shop
ayara-coffee-shop-jogja
Alamat Jl. Sudirman No. 40 Yogyakarta pertigaan terban jalan masuk dari pos Polisi

Tempatnya besar dua lantai yang nyaman dan tersedia spot outdor yang lumayan luas. Untuk ukuran kafe yang tidak terlalu besar, luas dari halaman parkir mereka sangat besar sekali bisa menampung belasan mobil.


3. Blackbone Coffee
blackbone-coffee-shop-jogja
Alamat di Jakal km 5,2 agak masuk ke timur depan Olive fried chiken

Tempatnya kecil tapi cukup ramai dikunjungi khususnya pada saat malam hari. Lokasinya yang cukup dekat dijangkau dari kampus UGM dan area Jl Kaliurang.


4. Kedai Kopi (Keiko) – Espresso Bar
esspresso bar-coffee-shop-jogja
Jalan Bougenville Gejayan

Interiornya didesain terkesan jadul, tapi memang itulah tujuan Keiko, membangkitkan suasana orang-orang yang pengen bernostalgia. Menu kopi favorit di Keiko yang paling banyak dipesan tamu adalah kopi Toraja, Gayo, dan Flores


5. Kopi Item

Alamat Ruko BBC Plaza, daerah Babarsari

Nama kedai “Kopi Item” terkesan sederhana tapu telah memiliki segala hal esensial untuk menjadi coffee shop di Jogja yang hebat. Mulai dari tempat yang bagus, pengunjung yang loyal, barista yang handal, hingga owner yang memiliki passion tinggi tentang kopi.

 

6. Warung Kopi Sruputkopi-sruput Alamat jalan Gejayan 40B – Second Floor Dixie

Menurut sang barista Warung Kopi Sruput, banyak pengunjung yang minta dibuatin gambar macem-macem di atas kopi yang mereka pesan. Beragam jenis kopi single origin. Penampakan alat manual brewing seperti Syphon pun ikut mempermanis visual area bar.

Baca juga
7 Varian minuman kopi terkenal

Jenis kopi Indonesia terbaik di Dunia