Beberapa Tempat Wisata Kuliner Batam Terpopuler

Tempat wisata kuliner Batam – Berlibur ke Batam merupakan cara alternatif ketika berlibur ke Singapura adalah hal yang biasa. Anda bisa melakukan banyak hal ketika mengunjungi kota tersebut seperti mengunjungi tempat wisatanya dan tentunya menikmati wisata kulinernya. Untuk urusan kuliner, Batam memiliki banyak pengaruh dari Singapura seperti Ba Kut Teh, dan aneka seafood. Apakah Anda sudah tahui tempat mana saja yangg harus Anda kunjungi ketika berwiskul ria di Batam? Agar tidak penasaran lagi, mari kita bahas 5 tempat wisata kuliner Batam sebagai berikut.

Inilah 5 Tempat Wisata Kuliner Batam yang Wajib Anda Kunjungi

Beberapa Tempat Wisata Kuliner Batam Terpopuler

Beberapa Tempat Wisata Kuliner Batam Terpopuler

  1. RM Mie Tarempa

Salah satu tempat wisata kuliner dari 5 spot wisata boga di Batam yang pertama adalah RM Mie Tarempa. Rumah makan yang berada di Ruko Royal Sincom, Jl. Laksamana Bintan, Tlk. Tering, Batam Kota, Kota Batam ini menawarkan sajian mie. Mie tersbut seperti mie Aceh tetapi teksturnya lebih kenyal dan tebal dengan diguyur kuah rempah yang berwarna kemerahan.mie Tarempa tersebut bisa dipesan dengan pilihan mie goreng kering, atau mie basah.Satu porsi mie Tarempa dihargai Rp.12.000

  1. Lesehan Mitra Mall Batam

Apabila Anda suka hang out di malam hari, tidak ada salahnya Anda mencoba berbagai jenis kuliner seafood yang ada di lesehan Mitra Mall Batam. Warung lesehan tersebut mulai buka pada pukul 17.00 sampai tengah malam. Makanan yang disajikan tidak hanya seafood saja melainkan juga ayam, lele, hingga gorengan dengan harga mulai Rp.10.000 bisa Anda dapatkan disini. Makan di tempat  tersebut tentunya akan membawa kesan sendiri karena Anda makan di tempat lesehan yang tentunya berbeda dengan yang lain bukan?

  1. Shuang Hong Ba Kut Teh

Kedai Shuang Hong Ba Kut Teh tersebut berada di Nagoya Hill Batam. Ba kut teh sendiri merupakan jenis makanan Chinese yang menyajikan sup daging dengan kuah yang gelap.Daging yang berada di dalam ba kut teh tersebut merupakan bola-bola daging yang dibuat dari cincangan daging babi. Rasa dari ba kut teh di kedai tersebut sangatlah lezat apalagi di santap saat hangat. Untuk harga satu mangkok ba kut teh dibanderol dengan harga Rp.30.000.

  1. Sop Ikan Tiam Huat

Salah satu tempat wisata kuliner selanjutnya dari 5 spot wisata boga di Batam adalah  kedai sop ikan Tiam Huat. Sop ikan di tempat tersebut memiliki cita rasa yang nikmat dengan perpaduan antara rasa peda dan asam serta tentunya tidak berbau amis sama sekali. Kedai Tiam Huat bisa ditemukan di komplek Windsor central. Sop ikan yang disajikan berupa irisan ikan yang dipadu dengan sayuran segar dan potongan tomat hijau yang tentunya menyehatkan.

  1. Soto Mie Bogor Penuin

Apabila Anda pecinta mie, Anda bisa mencoba soto mie Bogor penuin tersebut di outletnya yang berada di kawasan elit Sukajadi yaitu Dermaga kuliner Blok R1 no. 7 Batam. Sajian utama dari soto mie Bogor penuin adalah soto mie dengan taburan suwiran daging ayam, emping melinjo, dan bawang goreng. Soto mie tersebut biasanya dimakan nasi hangat yang tentunya akan menggoyang lidah Anda. Untuk satu porsi dari soto mie bogor penuin dibanderol dengan harga Rp.14.000.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Kuliner Aceh Yang Istimewa

Demikian ulasan singkat mengenai 5 tempat wisata kuliner Batam yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.