Akses Jalan Menuju Tawangmangu Grojogan Sewu

Rute akses jalan menuju Tawangmangu, wisata air terjun Grojogan Sewu di Karanganyar Jawa Tengah. Salah satu tempat wisata alam pegunungan yang terkenal ramai dikunjungi pada saat weekend atau hari libur.

Jalur paling mudah dari kota Solo – Palur Karanganyar. Bagi wisatawan luar kota yang belum tahu jalan menuju Tawangmangu, pastikan singgah di Solo terlebih dahulu. Jalannya cukup mudah dilalui, lebar dan tidak macet, dari wisata Tawangmangu satu jalur bisa naik ke atas lagi ke lereng Gunung Lawu, ke timur lagi menuju Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur.

wisata Tawangmangu

Rute jalan menuju Tawangmangu dari arah Solo

Solo – Palur – Karanganyar Kota – Terminal Tawangmangu – Grojogan Sewu – Taman Nasional Gunung lawu.

Rute jalan menuju Tawangmangu dari Solo cukup mudah, jalan yang baik dan penunjuk arah juga sudah banyak di pasang di sepanjang jalan mulai dari Karanganyar.

Aksesnya dimulai dari Palur Raya ke timur melintasi Jaten, Kota Karanganyar terus lurus ke atas mengikuti saja jalan lurus hingga sampai portal wisata Tawangmangu. Dari portal tersebut masih lumayan jauh untuk tiba di lokasi, kira-kira 20-40 menit.

Jika naik motor atau mobil, biasanya lebih mudah sampai lokasi wisata Grojogan Sewu, setelah sampai pasar dan terminal Tawangmangu tinggal naik kurang lebih 1 km lagi. Di lokasi akan banyak bus-bus wisata dan mobil pribadi parkir pinggir jalan, sehingga anda tidak kebingungan. Apalagi jalan yang cukup lebar tidak terlalu macet, kecuali musim wisata.

Jika menggunakan kendaraan umum, bisa dari terminal Tirtonadi Solo atau dari Palur Raya naik bus jurusan Twangmangu (bus Rukun Sayur atau Langsung Jaya) turun di terminal Tawangmangu lalu lanjut menggunakan angkot atau ojek, bisa juga jalan kaki sekitar 20-30 menit saja jika tidak ada angkot, atau bagi yang suka backpaker bisa lumayan menghemat biaya. sumber mancinginfo.com

Rute perjalanan wisata  lainnya