7 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Asik dan Populer

Bagi kamu yang ada di Jakarta pastinya harus tahu nih dimana – dimana tempat nongkrong di Jakarta yang asik dan populer. Nongkrong atau hangout menjadi hiburan sembari menikmati wisata kuliner pada malam hari. Jakarta adalah kota yang sibuk namun penuh dengan hiburan dibalik kesibukan dunia kerja. Jika anda tinggal di Jakarta, apalagi masih muda biasanya pergi bersama teman sekolah, kuliah atau rekan kerja mengunjungi tempat nongkrong atau hiburan adalah hal yang semi wajib. Berikut ini informasi beberapa tempat yang layak bro sis coba


1. Kota Tua

nongkrong di kota tua

gambar: kompas.com

Tempat nongkrong dan juga sering menjadi tujuan wisatawan ini sudah tidak asing lagi namun tetap tidak pernah membosankan di Jakarta. Apalagi buat pecinta fotografi pasti suka jalan-jalan di tempat ini. Nuansanya yang mengingatkan akan masa penjajahan Belanda membuat banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai objek foto.

Kota Tua juga memiliki satu museum yang koleksi-koleksinya menggambarkan Jakarta tempo dulu. Seperti museum Fatahillah dan museum Bank Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa mengelilingi daerah Kota Tua dengan menyewa sepeda kumbang jadul.


2. Pasar Santa
pasar santa tempat nongkrong jakarta

gambar: indahtssh.hol.es

Pasar yang berubah menjadi tempat nongkrong asik ini berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan baru-baru ini ternyata menjadi sorotan dan menjadi tempat favorit di kalangan orang Jakarta. Para kawula muda Jakarta mengunjungi Pasar Santa ini tidak untuk berbelanja sayur atau buah lho, melainkan untuk mengunjungi lantai paling atas Pasar Santa yang terdapat kios-kios yang diisi para komunitas.

Lantai dua Pasar Santa ini menjadi kios-kios yang diisi oleh para komunitas-komunitas di Jakarta. Mulai dari komunitas pecinta kopi, pecinta piringan hitam, komunitas pembuat kue unik, hingga komunitas pecinta lukisan atau gambar.


3. Warung Strawberry

Lokasinya di Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat menjadi tempat hangout sambil makan memang menjadi tujuan utama. Di Warung Strawberry anda bisa memesan beberapa menu seperti serabi beragam rasa, seperti cokelat susu, pisang hingga telur, sosis dan vla stroberi.

Pasti cocok sebagai tempat nongkrong di Jakarta bersama teman-teman hingga pukul 23-00 malam. disini menjual beragam minuman dengan campuran stroberi yang masing-masing diberi nama ‘I Love You’ dalam berbagai bahasa. Pada setiap meja disediakan congklak dan aneka majalah.


4. Area Cafe dan Distro Tebet

alan Tebet Utara Dalam tempat distro-distro asal Bandung berderet. Di tempat ini pastinya selain distro juga ada banyak banget spot tempat nongkrong di Jakarta yang asik. Banyak banget kafe yang terwujud dalam banyak bentuk, mulai dari yang di pinggir jalan (trotoar) sampai dengan yang bener-bener high clas. Nah beberapa temen menyarankan ada beberapa tempat nongkrong yang highly recomended kayak di Comic Cafe, or di fudcourtnya or buat lo yang suka live music lo bisa ke Koening Cafe, n masih banyak lagi. Tempat ini asik buat nongkrong karena memberikan fasilitas yang cukup asik.


5. Kelapa Gading

Bagi yang sudah pernah jalan-jalan ke daerah ini sudah pasti tau gimana suasana di sini. Dikelilingi sama tempat-tempat nongkrong yang ramai berpusat di Mall Kelapa Gading Jakarta Utara bikin kamu punya selera dan kesan-kesan tersendiri. Disini kemungkinan bisa nemuin tempat-tempat sesuai dengan selera kamu. Apalagi disana sering banyak live music festival.


6. Sarinah
Wilayah sekitaran Sarinah Thmarin di sini asik buat para partygoers sebagai tempat nongkrong populer di Jakarta Pusat. Tersegmentasi menjadi beberapa spot dengan sensasi dan ciri khas berbeda menjadikan kawasan ini dikenal suasananya cukup lengkap. Ada spot yang biasa diisi anak muda, kalangan eksekutif, dll. Fasilitasnya tergolong lengkap, ada Bioskop Djakarta Theater XXI, bar, cafe (Starbuck, oh la la, afterhour, dll).


7. Kedai Ini Teh Kopi

Alamat Kedai Ini Teh Kopi terletak di Jalan Arteri Kelapa Dua No 90 B, Jakarta Barat (Sederetan dengan Raja Buah dan Holland Bakery). Kalo dari ITC Permata Hijau, lurus terus ke arah Jalan Panjang, lewatin dua kali lampu merah, setelah jembatan busway Kedai Ini Teh Kopi ada di sebelah kiri. Kedai Ini Teh Kopi punya menu spesial yaitu ”kopi duren”, Gengsot, Indomie Kangkung dan Roti Panggang Spesial. Tempat nongkrong di Jakarta yang murah menunya bervariasi dari 5ribu – 15ribu. Sangat terjangkau buat nongkrong nongkrong anak muda.