6 Kedai Kopi di Bandung yang Favorit Dikunjungi

Rekomendasi tempat-tempat kedai kopi di Bandung berikut ini bisa menjadi pilihan bagi anda khususnya para penggemar kopi. Kota Bandung punya banyak tempat terkenal yang bisa menjadi pilihan salah satunya adalah coffee shop Bandung yaitu tempat dimana anda bisa mendapat minuman spesial kopi. Mulai dari kopi original yang terkenal seperi, Java, Gayo, Toraja atau kopi blend yang favorit seperti espresso, cappucino, macchiato dll. Kedai dan cafe ini sudah terkenal dan punya pelanggan setia baik dari warga bandung sendiri maupun luar kota. Berkunjung ke kedai atau cafe memang sangat digemari muali dari kalangan remaja, bapak-bapak, pria dan wanita.

1. Noah’s Barn Coffeenery
Alamat lokasi Noah’s Barn Coffeenery ini terletak di Jl. Laks. M. U. Nurtanio (Garuda) No. 39 Bandung

Kedai Kopi BandungDi coffee shop ini, menyajikan ‘real coffee experience’ dengan menawarkan local maupun international coffee beans yang di stock seadanya. Minuman kopi dibuat dengan brewing menggunakan mesin espresso Synessy Hydra yang canggih, maupun dengan menggunakan salah satu dari ‘manual brewing methods’, seperti syphon, v-drip, woodneck, vietnamese drip, cold drip dan tidak lupa dengan tubruk. Harga menu kopi standar seperti coffee shop pada umumnya, harga sesuai dengan kualitas. Tempatnya cukup enak untuk nongkrong bersama teman-teman, sangat nyaman suasana nya membuat betah berlama-lama santai dan ngobrol.

2. Warung Kopi Aroma
Alamat lokasi Warung Kopi Aroma di Jalan Banceuy no.51, Bandung

Kopi Aroma merupakan kedai kopi di Bandung sekaligus khas tempat untuk membeli oleh-oleh kopi khas Bandung. Di sini kopi diolah dari biji hingga menjadi serbuk seduhan yang biasa kita nikmati. Bila anda pergi ke tempat ini, anda akan merasa kembali ke masa lampau karena terdapat berbagai mesin tua mulai dari mesin pemanggang, mesin pemilah biji, mesin penggiling, toples-toples tua hingga bungkus yang teksnya masih menggunakan ejaan lama. Biji berkualitas didapat dari berbagai perkebunan tanah air seperti Aceh, Medan, Toraja, dan seluruh penjuru Indonesia.

3. Kedai Ngopi Doeloe
Alamat lokasi Warung Ngopi Doloe Jalan Hasanudin, Jalan Purnawarman, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Banda.

Sesuai dengan namanya, “ngopi doeloe” maksudnya digunakan untuk ngopi-ngopi sambil mengobrol atau menikmati wifi gratis dengan suasana tenpat yang nyaman. Bila anda tidak suka kopi, ada menu lain yang ditawarkan seperti makanan dan minuman. Makanan dari appetizer, sup, salad, makanan italia, steak hingga makanan Indonesia semuanya ada. Dengan mengusung tema low price, comfort dan high class, kafe ini memang memiliki kisaran harga cukup murah dengan tempat yang nyaman. Terdapat meja tinggi, sofa ataupun kursi di halaman depan dan belakang.

4. Kedai Kopi Selasar
Alamat lokasi Kedai Kopi Selasar di Bukit Pakar Timur no. 100

Jika anda pecinta kopi sekaligus pecinta seni, Kopi Selasar adalah pilihan yang bagus, anda pasti akan betah berlama-lama di tempat ini. Kopi Selasar merupakan bagian dari Selasar Sunaryo, galeri seni yang terkenal di Bandung. Dalam galeri ini terdapat galeri seni, tempat pertujukan seni, perpustakaan, dan juga art shop. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari selasar sambil duduk-duduk di kayu dengan ornamen unik. Menu andalan adalah perpaduan anatra kopi, jahe, susu dan foam. Selain itu juga terdapat kopi beraroma amaretto, vanilla, caramel dan coklat dengan whipped cream. Terdapat pula beragam makanan berat dan ringan.

5. Yellow Truck Coffee
Alamat lokasi Yellow Truck Coffee terletak di jalan pajajaran nomor 6A

Jika anda ingin mengenal dan ingin tahu cara membuat kopi espresso disinilah tempatnya. Selain menawarkan kopi yang sangat enak, di kedai kopi di Bandung satu ini pengunjung bisa belajar mengenai espresso. Disini pengunjung bisa membuat kopi yang sendiri menggunakan mesin coffee yang dibantu oleh barista yang berpengalaman. Menu-menu kopi yang ditawarkan nya sangat bervariasi dengan rasa yang tidak kalah dengan kedai kopi yang sudah ternama. sHarga kopi disini cukup terjangkau untuk para pecinta kopi terutama mahasiswa, dengan uang 10 ribu sudah bisa mendapatkan secangkir cappuccino yang sangat berkelas, harga di café ini hampir semua berbandrol 10 ribu rupiah.

6. Kopi Progo Bandung
Alamat lokasi Jl. Progo no. 22.

Di salah satu kedai kopi di Bandung yang favorit ini pengunjung bisa menikmati sajian kopi yang berasal dari seluruh Indonesia. Jenis-jenis kopi Indonesia yang disediakan berasal dari Mandailing, Gayo, Wamena, dan Toraja. Kita bisa juga memesan penyajian kopi sesuai dengan keinginan kita. Untuk penggemar berat kopi bisa mencoba cara penyajian dreep coffee. Kopi peres cocok bagi mereka yang suka kopi ringan. Kita bisa juga melihat proses pembuatan kopi di tempat ini secara langsung. Disana anda bisa nongkrong mengobrol santai dengan teman-teman, dengan tambahan camilan pendamping kopi. Mancinginfo.com