5 Wisata Alam di Sekitar Solo yang Menarik Dikunjungi

Berikut ini tempat wisata Alam di sekitar Solo yang bisa anda pilih untuk dikunjungi di saat lebaran. Daerah Solo seperti Gerojogan Sewu di Tawangmangu Karanganyar, waduk di Boyolali dll. Tempat-tempat wisata ini pasti ramai dikunjungi pada saat liburan, atau lebaran berlibur bersama keluarga. Bebarapa tempat pilihan seperti wisata alam agrowisata, outbond flying fox, taman air, spa ikan, wisata di waduk, kebun teh, kolam renang, pemancingan, gerojogan merupakan pilihan favorit. Nah berikut ini lokasi alamat tempat-tempat wisata alam di sekitar Solo yang bisa anda kunjungi.

1. Taman Tlatar

Taman Tlatar wisata alam Boyolali
Beralamat di Dukuh Tlatar Desa Kebonbimo Boyolali ke arah utara sekitar 5 KM Taman Tlatar merupakan wisata taman air yang berada di kaki Gunung Merbabu pada ketinggian sekitar 350 meter dari permukaan laut ini memiliki suasana alam pedesaan yang alami, asri dan berudara sejuk.

Objek kali bening berupa sungai alami yang airnya tidak terlalu dalam, airnya tidak akan mencapai lutut kita. Aliran air sungai yang bening langsung bersumber dari mata air yang berjarak hanya 100 meteran dari sungai. Di sini banyak terdapat bebatuan besar yang dapat digunakan untuk duduk-duduk sembari merendam kaki dan menikmati udara sejuk.

Selain itu juga terdapat kurang lebih 4 kolam renang dengan berbagai ukuran dan spa ikan yang berupa kolam berisi ikan yang akan mengerubuti kaki yang merendam yang rasanya seperti kesetrum kecil tapi lama-lama seperti refleksi.

2. Sondokoro

sondokoro
Berlokasi tepatnya di Tasikmadu Karanganyar Sondokoro kini sudah menjadi objek wisata yang ramai dengan nuansa alam dan banyak pilihan wahana antar lain: taman air, kolam renang, flying fox, agro sehat, rumah pohon, terapi ikan, munumen gilling dan masih banyak lagi.

Yang lebih unik lagi saat berwisata murah di tempat wisata Sondokoro dapat merasakan asyiknya menaiki kereta uap atau wisata Spoor Teboe,Spoor Uap,Spoor Gula yang bahan bakarnya menggunakan kayu,kereta uap yang menarik beberapa gerbong

3. Kebun teh Kemuning

kebun teh Kemuning
Kebun Teh Kemuning merupakan salah satu tempat wisata favorit anak muda, bersama teman-teman, pasangan dn juga keluarga saat keluarga. Kebun Teh Kemuning sesuai namanya yang beralamat di Desa Kemuning Karanganyar. suasananya yang nyaman dan udara yang sejuk sudah bisa membuat para penikmatnya betah untuk berlama-lama menyaksikan lukisan alam berupa hamparan pohon-pohon teh yang tumbuh dengan subur di bawah lereng gunung Lawu.

Di sekitar jalanan banyak yang menjajakan makanan yang harganya terjangkau untuk para wisatawan yang datang jalan-jalan. Yang seru pastinya suasana pegunungan yang indah, sebaiknya jalan-jalan kesini di saat suasana cerah.

4. Agrowisata Lembah Hijau
Alamat desa wisata alam Lembah Hijau berada di Jaten Karenganyar, timur Kota Solo atau timur kota Palur. Wisata dengan suasananya sangat natural dengan pemandangan sawah dan pepohonan desa. Pengunjung dapat menyaksikan keadaan alam di sekitar alam yang hijau, tenang dan teduh. Dan juga terdengar sungai yang mengalir dengan suara gemercik nya. Cocok untuk wisata alam seperti berjelajah, outbound dan juga wisata alam lainnya.

Jika anda sudah mulai lelah dnegan semua kegiatan yang telah dilakuakan, mulai dari menanam tanaman, berkebun, membuat pupuk dan beternak anda bisa singgah di cafetaria yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

5. Gerojogan Sewu

Gerojogan Sewu Tawangmangu adalah tempat wisata air terjun yang sudah tidak asing lagi, tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan pada saat musim-musim liburan dan weekend. Di daerah Tawangmangu hingga ke atas daerah Cemoro Kandang sekarang sudah sangat asik dan indah pemandangan pegunungannya. Jika anda ingin kesana berikut ini akses jalan ke Tawangmangu yang cukup mudah transportasinya

Selain di daerah Karanganyar dan Boyolalo masih banyak tempat wisata di Klaten yang mantab untuk dikunjungi