5 Kelebihan Hobi Mancing yang Harus Anda Ketahui

kelebihan hobi mancing

Hobi mancing itu adalah hobi yang mahal dan gak gampang, kadang aneh jika ada orang yang menganggap remeh para penggemar mancing. Memangnya dia bisa mancing dengan mudah? pasti ga bisa, bukan sekedar memasang umpan dan melempar kail, butuh skill dan inilah sebabnya banyak kelebihan hobi mancing yang harus kamu ketahui.

 

  1. Hobi itu jatidiri

Pertama-tama saya akan menyempaikan bahwa hobi itu jatidiri, bahasa inggris nya soul atau jiwa. Tentu setiap orang punya hobi yang mereka gemari, yups salah satunya mancing.

Jika anda tahu mancing itu disukai mulai dari anak kecil tingkat sekolah dasar sampai orang tua ada, artinya ini hobi general, umum dan bisa dilakukan dari berbagai usia. Saya sudah mulai mancing sejak kelas 3 SD di kali-kali sawah.

Mencari kali-kali yang ada ikannya, dan strike saat umpan dimakan ikan itu memicu adrenalin yang bagus.

 

  1. Hobi yang berkualitas itu yang bisa memicu adrenalin

Biasanya orang mengaitkan hobi yang memicu adrenalin itu yang ekstrim,yang meningkatkan detak jantung. Ketika adrenalin sering terpicu hal terebut juga berpengaruh bagus pada otak lebih peka dan jantung aliran darah lebih lancar, bagaikan accu yang sering disetrum.

Tentu saja mancing memicu adrenalin, saat kail termakan umpan ada perasaan deg-degan untuk sukses strike apalagi saat menarik pancing keatas. Ada perasaan deg “senang dan kaget” saat umpan dimakan ikan, disinilah adrenalin kita terpicu.

Memangnya bisa hobi mencicipi makanan dan jalan-jalan wisata itu memicu adrenalin seperti halnya saat strike?

 

  1. selalu muncul tantangan dan kreatifitas

Bagi yang memang punya jiwa mancing mania pasti ga bakal mancing disitu-situ saja, bahkan bisa terus mencari tempat-tempat menantang dengan ikan yang berbeda, disitulah akan selalu mendapat tantangan di tempat baru.

Tempat baru, ikan yang berbeda tentu juga teknik yang berbeda dari segi umpan dan teknik memanciing yang dijiwai para mancing mania, disitulah kreatifitas kita akan tereksplor untuk bisa menaklukkan ikan di perairan baru.

Hidup ini akan lebih terasa jika ada tantangan dan kreatifitas yang selalu muncul yang mampu meningkatkan kualitas hidup. Hobi mancingku bisa menjadi pelajaran bahwa dalam dunia kerja saya juga harus merani mencari tantangan dan kreatif untuk menaklukkannya.

 

  1. Sabar itu bukan hanya diam menunggu, tapi juga mamacu untuk berhasil

Bukan mancing namanya kalo hanya sabar menunggu berjam-jam tanpa hasil. Jadi jika belum mendapatkan hasil, sabar disertai upaya dan teknik untuk mendapatkan ikan tentunya, ga sekedar diam tanpa usaha.

Bagaikan juga dalam kehidupan bahwa Orang sabar itu adalah orang yang tak terbawa emosi, bisa sabar memposisikan diri dan mau berusaha untuk mendapatkan hasil yang paling baik.

 

  1. Menambah teman dan berkompetisi yang bersahabat

Di tempat-tempat mancing pasti banyak orang yang datang memancing bisanya disinilah akan mendapat teman-teman hobi mancing yang baru, terlebih jik suka mencari tempat tempat mancing baru.

Sering sekali juga ada kegiatan mancing galatama yang menjadi ajang berkompetisi tapi tetap bersahabat antara maincing mania satu dan yang lainnya.